Mengenal Aespa, Debut Girlband Baru Keluaran SM Entertaiment yang Memiliki Visual Memukau

Mengenal Aespa, Debut Girlband Baru Keluaran SM Entertaiment yang Memiliki Visual Memukau

Aespa

SM Entertaiment memang tidak pernah kehabisan talenta-talenta baru yang berbakat . Kali ini SM Entertaiment menghadirkan girlband bernama Aespa yang akan debut dengan single perdananya yang berjudul Black Mamba pada 17 November ini.

Aespa sendiri berasal dari kombinasi karakter “ æ “ yang berarti  Avatar X Experience dan Aspect dalam bahasa Inggris. Nama grup ini dikabarkan adalah cerminan dari bagian diri mereka yang lain sebagai avatar dan mencoba menjalani hidup dalam dunia yang baru.

Aspect dalam arti nama grup ini sendiri akan mencerminkan banyaknya sisi berbeda yang akan ditonjolkan dalam girlband baru ini.

Baca Juga: Snowdrop: Drama Korea yang Akan Diperankan Personil Blackpink

Ini merupakan grup baru yang didebutkan lagi oleh SM Entertaiment sejak NCT pada tahun 2016 dan girlband pertama pula yang didebutkan semenjak Red Velvet di tahun 2014.

Tidak seperti girlband pada umumnya, Aespa akan menghadirkan semua anggotanya yang berisi Karina, Ningning, Giselle dan Winter lengkap dengan visualisasi Avatar CGI dari setiap masing-masingnya.

Karakter avatar CGI ini mirip dengan gambaran karakter-karakter dalam video game yang umumnya kita mainkan.

Menjelang tanggal debutnya, SM Entertaiment gencar sekali memberikan teaser-teaser terbaru seputar Aespa diberbagai sosial media milik mereka.

Terutama saat Kanal youtube resmi Aespa merilis video perkenalan dari setiap anggota dengan judul SYNK yang memperlihatkan kemampuan dan talenta unik dari masing-masing member.

Single Debut Aespa : Black Mamba

Aespa yang merupakan pioneer girlband yang mengusung konsep antara virtual dan realita dimana semua membernya memiliki avatar resmi miliknya masing-masing akan debut dengan lagu Black Mamba.

Black Mamba ini diproduksi oleh Omega, Ella Isaacson, Gabriela Geneva, Jordan Reyes, Shaun Lopez, Scott Chesak, serta Yoo Young Jin

Lirik Black Mamba sendiri ditulis langsung oleh Lee Young Jin yang akan bercerita tentang dunia Aespa dimana Black Mamba akan divisualisasikan sebagai penjahat yang mengancam dunia dan berusaha membatasi hubungan antara Aespa dengan avatar mereka.

Penggemar mengapresiasi kedatangan baru mereka dengan jumlah tayangan dalam satu hari penayangannya mencapai 25 juta penonton di kanal youtube SMTOWN.

Baca Juga: Sinopsis True Beauty: Tentang Ganasnya Standar Kecantikan di Korea Selatan, Tayang Tahun Ini!

Nama Fans Klub (Fandom) Resmi Aespa

Aespa
Aespa

Ada yang unik dengan kemunculan girlband ini. Nama fandom resmi Aespa justru sudah dibuat sebelum mereka merilis single debut mereka.

Nama Fandom untuk para penggemar Aespa adalah MY, Penyebutannya adalah seperti kata “my” dalam Bahasa Inggris dan berasal dari kata My Precious Friend yang berarti adalah temanku yang paling berharga di KWANGYA tempat avatar milik Aespa tinggal.

Baca Juga: Sinopsis Extraordinary You: Cerita Tokoh Figuran Komik Penentang Takdir

Personel Lengkap Aespa

Girlband yang baru debut dengan single Black Mamba ini terdiri dari 4 orang personel, dimana 2 orang member adalah warga asli korea yaitu, Winter dan Karina serta 1 member dari Jepang yaitu Giselle dan 1 member lagi yang berasal China yaitu Ningning.

Giselle

Giselle Aespa
Giselle member Girlband Aespa

Member Aespa yang pertama diperkenalkan adalah Giselle. Gadis lahiran tahun 2000 yang baru berusia 20 tahun (menurut perhitungan umur internasional) ini ternyata merupakan warga negara asli Jepang. 

Giselle akan menjadi rapper dalam Aespa karena kemampuannya yang dia miliki. Ditambah dia menguasai 3 bahasa yaitu, Jepang Korea dan Inggris sehingga banyak membuat penggemar korea penasaran dengan talenta yang akan dia perlihatkan kedepannya.

Perkenalan singkat member milik Giselle dengan judul SYNK di kanal Youtube resmi Aespa, Giselle yang menyanyikan Rap, juga tidak berhenti membuat para penggemar terpesona.

Pasalnya, Lirik Rap yang mengandung 3 bahasa tersebut dan dibawakan dengan sangat baik ternyata ditulis langsung juga oleh dirinya sendiri.

Video ini sudah ditonton lebih dari 2,4 Juta kali dan banyak yang terpukau dengan talenta milik Giselle ini.

Baca Juga: Sinopsis Start-Up, Drama Korea Suzy Bae yang Ingin Jadi Steve Jobs

Dulu dia sempat menjadi anggota paduan suara selama 4 tahun dan merupaakn bagian dari St. Mary’s Choir, sehingga kemampuan vocalnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Di Jepang Giselle yang bernama asli Aeri Uchinaga ini masuk ke Sekolah Internasional bergengsi di Tokyo sehingga fasih menggunakan bahasa inggris.

Selain itu, dia dikabarkan hanya mengikuti masa pelatihan dari SM kurang dari setahun dan ini merupakan angka yang cukup singkat untuk seorang trainee.

Ningning

Ningning Aespa
Ningning member Girlband Aespa

Member Aespa kedua adalah Ningning. Ningning yang merupakan member internasional dan berasal dari China.

Dia nama asli Ning Yizhuo dan fasih berbahasa Korea serta mandarin. Dia juga merupakan anggota termuda dalam girlband ini karena lahir pada tahun 2002.

Ningning bergabung ke dalam pelatihan SM sejak tahun 2016 dan menjadi anggota SM Rookies di tahun yang sama.

Sebelum bergabung dengan SM dia pernah mengikuti program kontes bernyanyi yang terkenal di China yaitu Music Honors Student (音乐优等生)”  dan Let’s Sing Kids di Zheijang TV.

Kemunculannya dalam teaser yang ditayangkan oleh kanal youtube Aespa sangat memperlihatkan bahwa Ningning memiliki talenta bernanyi yang sangat luar biasa di usianya yang masih terbilang sangat muda.

Karina

Karina Aespa
Karina member Girlband Aespa
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *