Among Us, Game yang TIba-Tiba Trending - Himpoon

Among Us, Game yang TIba-Tiba Trending

Siapa yang tidak tahu Among Us. Game besutan Innersloth ini menjadi trending dalam 2 bulan terakhir. Siapa yang menyangka sebenarnya game Among Us pertama kali hadir pada 15 Juni 2018.

Hal ini dibenarkan oleh sang designer game itu sendiri Marcus Bromander yang dilansir oleh Kotaku Australia bahwa studio yang mengembangkan game ini sangat buruk dalam hal marketing. Sampai akhirnya di tahun yang sama mereka memutuskan untuk merilis Among Us di Steam.

Popularitas

Sebenarnya game ini terlebih dahulu di populerkan oleh beberapa konten kreator online yang berasal dari Brazil dan Korea Selatan baru merambah konten kreator berbahasa inggris lainnya seperti Amerika Serikat. Bahkan Bromander menyebutkan bahwa game Among Us lebih populer di negara Meksiko, Brazil dan Korea Selatan ketimbang di negara asalnya Amerika Serikat.

Baru pada Juli 2020 seorang streamer Twitch bernama Sodapoppin membuat game ini meledak di pasaran. Lalu diikuti oleh beberapa konten kreator YouTube dan Twitch lainnya seperti CallMeCarson, Pokimane, Shroud, Ninja, dan bahkan Youtuber paling terkenal dengan subscriber terbanyak di dunia PewDiePie

Popularitas game ini terus naik dengan agresif. Bahkan hingga September 2020 game Among Us telah mencapai 100 juta lebih download. Dan terhitung sudah 1,5 juta orang memainkan game ini melalui mobile device ataupun pc windows. sampai saat ini belum tersedia Among Us versi Mac OS dan hanya tersedia untuk PC Windows dan Ponsel Pintar seperti Android dan Iphone.

Gameplay

Kalua anda bertanya-tanya mengapa Among Us sangat mirip dengan Werewolf. Jawabannya adalah memang Among US terispirasi dari Werewolf.

Game ini adalah game online multiplayer yang dapat dimainkan 4 sampai 10 orang per gamenya. Para pemain secara otomatis akan menerima role Crewmates atau Impostor.

Sampai saat ini ada 3 tema map yang tersedia yaitu di dalam sebauh pesawat antariksa (The Skeld), di dalam Gedung pusat control (Mira HQ), atau di permukaan sebuah planet asing (Polus).

Crewmates akan menerima tugas utama di sekitar map seperti mengisi bahan bakar, menyingkirkan asteroid atau memperbaiki kabel sambil menghindari pembunuhan yang direncanakan impostor.

Baca Juga : 15 Hero Mobile Legend Untuk Kamu Yang Solo Player!

Sementara itu impostor akan diberikan tugas palsu agar penyamaran mereka sempurna. Tugas utama impostor adalah membunuh semua Crewmates yang ada sampai habis. Impostor juga bisa mensabotase fasilitas. Sehingga memakan waktu para Crewmates untuk menyelesaikan misinya, sembari membunuh Crewmates satu persatu secara diam-diam.

Crewmates dapat dinyatakan menang, jika mereka dapat menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan atau mengidentifikasi para impostor dan membunuh mereka secara voting. Tetapi impostor juga bisa berpura-pura sebagai crewmater dan membuat argumen yang membuat mereka dipercaya pemain lainnya. Jadi pastikan kalau kalian mendapatkan tugas sebagai impostor, persiapkan argumen yang matang dan jangan terbata-bata ketika menjelaskan sesuatu.

Ketika Crewmates atau Impostor mati. Mereka akan menjadi hantu yang bisa menembus tembok dan berkeliling di dalam game. Tetapi interaksi mereka terbatas karena hanya sesama hantu yang bisa melihat, pemain yang masih hidup tidak bisa melihat hantu dan pemain aktif hanya bisa melihat kolom obrolan sesame pemain aktif. Sementara hantu bisa melihat kolom komentar pemain aktif atau sesama hantu.

Hantu Crewmates tetap bisa menyelesaikan tugas yang diberikan kepada mereka tetapi tidak bisa memperbaiki sabotase yang merusak fasilitas. Hantu Impostor juga tetap bisa memberikan sabotase terhadap pemain yang masih aktif tapi tidak bisa membunuh seperti impostor yang masih hidup.

Among Us 2

InnerSloth menyatakan bahwa mereka tidak menduga akan meledaknya game ini. Rencananya mereka sedang mengembangkan game Among Us 2. Tapi dengan meledaknya ini dalam 2 bulan terakhir mereka mengurungkan niatnya dan berencana untuk menambahkan fitur-fitur yang di rancang untuk Among Us 2 kedalam game Among Us original.

Ditambah lagi permasalahan server overload karena membludaknya pemain membuat InnerSloth untuk berkerja ekstra cepat. Saat ini Server InnerSloth juga sudah melebihi kapasitas gratis yang disediakan Amazon, karena game ini menggunakan Server yang dibeli dari Amazon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *