Inuyasha Punya Anak? Begini Sinopsis Yashahime: Princess Half Demon

Sinopsis Yashahime: Princess Half Demon

Bulan Oktober barangkali adalah bulan yang banyak dinanti oleh para penggemar serial anime Jepang, pasalnya sudah banyak deretan nama anime musim gugur yang mulai tayang di bulan ini.

Yashahime: Princess half Demon atau Hanyō no Yashahime: Sengoku Otogizoushi  adalah salah satu yang paling dinantikan.

Yashahime: Princess Half-Demon yang masih digarap oleh tim yang sama dengan tim penggarap anime Inuyasha, yaitu studio Sunsrine, akhirnya resmi tayang pada tanggal 3 oktober 2020 kemarin.

Kabar terkait pengembangan anime ini awalnya sempat membuat gempar penggemar serial animasi Jepang Khususnya, InuYasha yang telah tamat sebelas tahun lalu, tepatnya tahun 2009.

Pada episode terakhir serial Inuyasha, yang berjudul The Final Act, diceritakan bahwa pada akhirnya Inuyasha memutuskan untuk menikah dengan Kagome.

Kemudian, pada anime ini alur cerita tersebut terus berlanjut ke generasi keturunan dari mereka berdua, bernama Moroha.

Tidak hanya Moroha, tetapi anime ini juga menceritakan petualangan dari anak-anak karakter favorit semua penggemar Inuyasha seperti Sesshomaru, Sango dan Miroku.

Sinopsis Yashahime: Princess Half-Demon

Cerita sekuel ini bermula dari adanya peristiwa kebakaran hutan besar sehingga menyebabkan sepasang anak kembar Sesshomaru bernama Towa dan Setsuna harus terpisah satu sama lain.

Di tengah perjalanan dalam pencarian adik perempuannya, Towa justru menemukan sebuah terowongan yang menghubungkannya dengan Jepang di era Modern, dimana ia akhirnya ditemukan dan dibesarkan oleh adik laki-laki Kagome, yaitu Sota.

Sinopsis Yashahime : Princess Half-Demon
Towa dan Setsuna | Sumber: Flipboard.com

Sepuluh tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan dua dimensi waktu yang berbeda akhirnya kembali dibuka.

Kemudian akhirnya Towa bisa kembali ke Jepang era feodal dan bertemu dengan saudara kembarnya.

Setsuna yang kini telah bekerja sebagai pembasmi iblis di bawah pengawasan adik laki-laki Sango, yaitu Kohaku, ternyata sama sekali tidak punya ingatan apapun tentang Towa.

Setsuna kehilangan seluruh ingatannya bersama Towa karena peristiwa yang belum diketahui.

Bersama Moroha, Anak perempuan Inuyasha yang mewarisi rambut hitam Kagome, ketiga anak perempuan dari tokoh-tokoh siluman legendaris ini akhirnya memutuskan untuk melakukan petualangan melintasi dua dimensi waktu.

Tujuannya membantu menemukan kembali kepingan masa lalu dan mencari kebenaran atas ingatan Setsuna yang telah hilang.

Sinopsis Yashahime: Princess Half-Demon
Moroha, Anak dari Inusyasha | Sumber: gmanetwork.com

Kedua anak kembar yang diperkenalkan tanpa nama keluarga sejak awal episode serial ini barangkali akan menjadi misteri besar mengenai asal usul mereka pada episode-episode selanjutnya.

Towa yang selama ini dibesarkan oleh keluarga angkatnya, akhirnya mengadopsi nama Higurashi sebagai marganya.

Sedangkan Setsuna yang kehilangan ingatan belum dijelaskan sama sekali mengenai bagaimana dia menjalani hidup selama 10 tahun terpisah dengan Towa. Barangkali, salah satu dari mereka mungkin saja bukan anak kandung dari Sesshomaru.

Baca Juga : Catat! Rekomendasi Film Terbaru 2020, Wajib jadi Watchlist Kalian

Soundtrack Yashahime: Princess Half-Demon

Sama seperti semua soundtrack Inuyasha yang nyaman untuk didengarkan, seluruh soundtrack dari anime Yashahime: Princess Half-Demon ini juga sama.

Lagu pembuka anime ini dibawakan oleh grup idol pria bernama SixTONES berjudul “New Era” yang sedang naik daun. Grup ini sukses besar setelah membawakan soundtrack pembuka anime Fugou Keiji Balance: Unlimited pada musim lalu, dengan lagu yang berjudul “Navigator”.

Kemudian, lagu penutupnya juga dibawakan oleh penyanyi ballad terkemuka, yaitu Uru dengan lagu yang berjudul “Break”. Lagu tersebut dia garap dan tulis sendiri yang kemudian diaransemen oleh Yaffle.

Bagi penggemar Inuyasha yang mungkin sudah beranjak dewasa, ini tentu adalah serial animasi yang tentunya tidak boleh dilewatkan.

Visual karakter dan suasananya yang masih sangat kental dengan serial sebelumnya, benar-benar sukses membuat para penggemar banyak bernostalgia.

Tentunya Yashahime: Princess Half-Demon ini akan menjadi serial petualangan panjang karena banyak misteri yang belum terungkap, namun tentunya masih layak untuk dinantikan.

Jadi kamu sudah mulai menonton episode satunya? Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Film Terbaru 2020, Wajib Jadi Watchlist Kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *