Kamu Harus Tahu, Nanti Akan Ada Microsoft Office Tanpa Berlangganan

Kamu Harus Tahu, Nanti Akan Ada Microsoft Office Tanpa Berlangganan

microsoft office

Tahun 2021 sepertinya menjadi titik balik dari tahun 2020 yang cukup melelahkan ini. Bagaimana tidak, belum memasuki tahun tersebut kita sudah mendapatkan berita baik. Kabar baik yang cocok untuk teman-teman produktif. Kabar yang pastinya ditunggu-tunggu publik zaman sekarang.

Hari gini ada ga sih orang yang tidak berlangganan sesuatu? Mulai dari Spotify, Netflix, layanan internet, sampai portal berita digital macam The New York Times pun kita berlangganan.

Subscription macam ini hadir agar user dapat menikmati akses tanpa batas pada suatu produk. Hal yang cukup membuat publik muak akan subscription adalah rutinitas membayar secara periodik.

Rutinitas membayar suatu langganan biasanya dalam jangka waktu bulanan atau satu tahun. Ini tentunya cukup memberatkan dan merepotkan masyarakat sekarang.

Setidaknya di tahun depan, ada 1 produk yang kita tidak perlu membayarnya secara rutin. Kita hanya perlu membelinya sekali saja di awal. Produk tersebut adalah Microsoft Office.

Hampir semua orang memakai Microsoft Office. Jadi kita tidak perlu ambil pusing di tahun depan.

Baca Juga: TikTok Akan Tetap Eksis Di Amerika Serikat Berkat Oracle

Seperti yang tertera di situs Microsoft, tertulis “Microsoft Office juga akan merilis perpetual license (lisensi permanen) untuk Windows dan Mac pada pertengahan tahun 2021”.

Cara Mengakses Layanan Microsoft Office

sumber: https://www.ccp.com.au/

Sebelumnya kita harus membayar tiap bulan atau tahun untuk menikmati layanan dari Microsoft ini. Jika kamu seorang siswa aktif atau tenaga pendidik, kamu bisa mendapatkan Office 365 Education secara gratis. Itu pun jika institusi pendidikan kamu terdaftar di Microsoft.

Ada juga layanan gratis yang dapat kamu akses secara online seperti halnya Google Docs. Kamu bisa mengaksesnya di web Microsoft Office Free Online For The Web. Yang kamu perlukan untuk menikmati layanan gratis di web adalah sign in akun microsoft kamu atau membuat akunnya terlebih dahulu bila belum memilikinya.

Baca Juga: Apa Itu Smart City? Awal Mula Smart City dan Awal Masuknya di Indonesia

Keputusan Fair dari Microsoft yang Pastinya Akan Disambut Baik

Microsoft Office versi one time-payment ini belum diketahui pasti detilnya. Belum ada informasi lanjutan mengenai harga, ketersediaan, tanggal rilis, dan nama resminya. Saya memprediksi mungkin versi ini akan dinamakan Office 2021 atau Office 2022. Hanya mengira-ngira hehe.

Saya pikir keputusan yang dibuat perusahaan raksasa ini tepat dan fair. Perlu diingat Microsoft Office tidak seperti layanan berlangganan lain seperti The New York Times ataupun Netflix yang selalu ada update konten secara rutin dan kontinu. Jadi untuk edisi perpetual ini saya sangat menyetujuinya. Kamu pasti juga akan menyetujuinya, karena kamu bisa menghemat lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *