Sinopsis Drifting Dragon, Petualangan Berburu Naga di Awan

Sinopsis Drifting Dragon, Petualangan Berburu Naga di Awan

Sinopsis Drifting Dragon

Sinopsis Anime – Awal tahun 2020 tepatnya bulan Januari, penggemar anime petualangan disuguhkan anime berjudul Kuutei Dragon. Anime ini juga dikenal dengan Drifting Dragon yang bercerita tentang perburuan di atas langit.

Bukan perburuan pada umunya seperti hantu atau hewan biasa. Hewan yang diburu dalam anime ini adalah naga. Dimana hewan naga dalam anime ini adalah penguasa langit.

Anime ini diangkat dari sebuah manga dengan judul yang sama. Manga ini ditulis oleh Taku Kuwabara yang terbit pada majalah Good Afternoon pada tahun 2016.

Pada tahun 2017 bulan November volume kelima sudah diterbitkan oleh perusahaan Kodansha. Berlanjut tahun 2018 pada bulan Mei untuk volume keenam.

Tak hanya itu, seri adaptasi juga dirilis secara digital pada Desember tahun 2017. Sedangkan manga volume ketiga secara digital rilis pada Maret tahun 2018.

Melihat jejak sejarah perilisan manga yang terus berkembang, tak heran jika Polygon Picture tertarik mengangkat manga ini menjadi anime. Dan tahun 2020 adalah tahun yang tepat untuk anime ini tayang.

Dimana tema petualangan yang mengambil tema berburu adalah kombinasi tepat untuk dinikmati saat berakhir pekan. Sebelum menonton animenya, yuk simak dulu sinopsis Drifting Dragon berikut ini.

Petualangan Berburu Naga

Drifting Dragon atau Kuutei Dragon termasuk anime petualangan yang cukup seru. Anime ini menceritakan perburuan tentang hewan yang cukup besar atau disebut dengan naga.

Dalam anime ini, naga merupakan penguasa yang hidup di atas langit. Walaupun begitu, bagi orang di permukaan naga memiliki banyak manfaat.

Naga tersebut dapat digunakan untuk sumber obat, minyak, serta makanan yang lezat. Hal ini lah yang menjadikan naga sebagai salah satu hewan perburuan. Jika sudah menangkap satu naga, tak perlu khawatir makan apa untuk hari berikutnya.

Perburuan naga dalam anime ini merupakan salah satu bentuk mata pencaharian. Seperti halnya nelayan yang memancing ikan, para karakter berburu naga sebagai pekerjaan.

Tidak dengan tangan kosong, para karakter berbekal kapal drapel. Kapal tersebut bernama Quin Zaza yang memiliki teknologi bisa terbang untuk berburu naga.

Dalam anime ini titik berat cerita ada pada kehidupan kru kapal saat berburu naga. Dengan sifat karakter yang menonjol pada masing-masing kru, menghasilkan cerita yang layak untuk ditonton.

Tak hanya ceritanya, adegan action ketika berburu juga cukup menjadi pertimbangan. Visualisasi naga dalam berbagai bentuk, memanjakan mata terutama penggemar hewan dengan bentuk unik atau seperti alien.

Dibalik layar Drifting Dragon

Anime drifting dragon ini tayang pada stasiun TV Jepang bernama Fuji television. Tak hanya televisi, anime ini juga tayang secara eksklusif pada saluran berbayar, Netflix.

Studio yang menggarap adalah Polygon Picture dengan sutradara Tadahiro Yoshihira. Serta untuk penulisnya adalah Makoto Uezu yang mengawasi naskah dari seri Drifting Dragon.

Polygon Picture adalah studio yang sudah menggarap beberapa anime. Diantaranya Ajin, Godzila, Sidonia no kishi, dan masih banyak lagi.

Sedangkan sutradara Driftng Dragon yaitu Tadahiro Yoshihira pernah menggarap anime Blame, Godzila dan beberapa anime lainnya. Dalam anime garapannya, Tadhiro Yoshihira juga berperan di bagian editing.

Untuk penulisan naskah, digarap oleh Makoto Uezu. Dia pernah menggarap anime Laidbackers, the Seven Deadly Sin, Arpeggio of The Blue Steel, dan lain sebagainya.

Pengisi Suara Berpengalaman

Dalam anime yang bergenre adventure, fantasy, dan seinen ini; pengisi suaranya diisi oleh orang-orang yang sudah malang melintang di dunia anime.

Untuk karakter utama Mika pengisi suaranya adalah Tomoaki Maeno, Takita diisi oleh Soraya Amamiya. Sedangkan Giraud diisi oleh Souma Saitou, Vanabelle diisi oleh Kana Hanazawa dan Gibbs diisi oleh Junichi Suwabe. Untuk pengarah suara berada dibawah arahan Yoshikazu Iwanami.

Kelima pengisi suara tersebut merupakan seiyuu yang berpengalaman. Baik sebagai karakter utama maupun karakter pendukung didalam berbagai judul anime.

Selain cerita dan visualisasinya, band pengisi lagu pembuka juga tak kalah kece. “Gunjō” (Ultramarine) merupakan lagu pembuka yang dinyanyikan oleh Yoh Kamiyama. Sedangkan lagu penutup diisi oleh Red Park, band rock dengan 4 orang berjudul “Zettai Reido” (Absolute Zero).

Itu dia Sinopsis Drifting Dragon, Jika kamu tertarik menikmati anime ini, kamu sudah bisa menikmati cerita sampai selesai. Terdapat 12 episode yang mana per episode berdurasi 23 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *