Sinopsis Film Minari, Drama Korea yang Disanjung di Sundance

Sinopsis Film Minari | sumber: A24

Minari, Film bergenre drama yang disutradarai Lee Isac Chung ini benar-benar patut ditunggu oleh kalian para cinephile. Mengapa begitu, buktinya film ini mendapat berbagai reaksi positif di Festival Film Sundance 2020.

Pada perhelatan yang diadakan dari 23 Januari hingga 2 Februari 2020 tersebut, Minari menyabet 2 penghargaan. Dua penghargaan tersebut adalah Grand Jury Prize dan U.S. Dramatic Audience Award.

Sayang sampai saat ini, rumah produksi A24 belum menyebutkan tanggal rilis resminya.

Kemungkinan besar film ini dijadwalkan tayang tahun ini atau paling lambat tahun depan sebelum 28 Februari 2021. Hal ini dilakukan A24 sebagai syarat keikutsertaannya pada ajang Oscar nanti.

Baca Juga: Vision The Avengers Hidup Lagi? Simak Serial Sinopsis WandaVision Tahun ini

Trailer Film Minari

Untuk trailer resminya dapat kamu tonton di bawah ini.

Baca Juga: Film Baru, Catat! Deadpool Akan Berperan Sebagai Teller di Film Free Guy

Sinopsis Film Minari

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga Korea yang pindah ke Arkansas. Mereka pindah ke sebuah pedesaan kecil lengkap dengan pertanian kecilnya.

Keluarga ini pindah dengan maksud dan harapan mendapatkan peluang dan kehidupan yang lebih baik. Di sinilah intrik dan dinamika keluarga mulai terjadi.

Kedatangan sang Nenek yang berwatak kasar tapi penyayang juga semakin mengubah suasana di keluarga ini. Ditambah lagi konflik dari luar yang harus dihadapi keluarga ini, seperti perbedaan budaya dan stereotip masyarakat sana terhadap imigran.

Dengan berbagai permasalahan tersebut, bagaimana keluarga ini bisa tetap bertahan?

Dilansir dari sinopsis film minari yang dikeluarkan A24, Minari menunjukkan sebuah kekuatan pada keluarga yang dihadapi ketidakstabilan pada kehidupan baru. Film ini juga menyampaikan apa arti rumah itu sendiri.

Baca Juga: Inuyasha Punya Anak? Begini Sinopsis Yashahime: Princess Half Demon

Terinspirasi dari Masa Kecil Sutradaranya

Film ini terinspirasi dari masa kecil yang dilalui sang sutradara. Jadi bisa dibilang film ini merupakan film semi-autobiografi.

Dari berbagai ulasan para pengulas film yang telah menonton penayangan perdananya di Sundance, Minari adalah calon pengisi nominasi-nominasi Oscar nanti.

Dari jejak yang sudah dilaluinya, Minari sama halnya seperti Whiplash garapan Damien Chazelle (indiewire.com). Whiplash yang pada awalnya harum di Sundance pada akhirnya juga sukses di Oscar.

Tidak menutup kemungkinan Minari bisa mengikuti langkah Whiplash di Academy Awards 2015.

Film ini dibintangi Steve Yeun, Alan Kim, Han Yeri, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton.

Begitu film ini dirilis, kalian para cinephile harus cepat-cepat tonton film ini. Sebagaimana yang disebutkan oleh pengulas film Benjamin Lee di theguardian.com, “setelah menggaet hati para penonton di Sundance, film ini juga nantinya akan menggaet hati kalian”

Baca Juga: Catat! Rekomendasi Film Terbaru 2020, Wajib jadi Watchlist Kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *